Senin, 08 Mei 2017

Raw Denim Sebagai Pandangan Gaya Hidup Masa Kini Bab 3

BAB III
PENUTUP
3.1. Kesimpulan
          Raw Denim adalah suatu bahan dalam pembuatan celana jeans yang pada jaman ini mulai disukai bagi anak muda, terutama laki-laki. Celana jeans mulai dibuat pada tahun 1873 oleh Jacob Davis dan Levi Strauss. Raw Denim berbeda dengan denim biasa. Perbedaannya terletak pada proses pencuciannya. Jika denim biasa sudah dicuci sebelum dijual, maka raw denim tidak melalui proses pencucian terlebih dahulu. Keistimewaannya inilah yang membuat anak muda jaman sekarang mulai menyukai raw denim. Celana seperti ini mulai dikenal masyarakat luas ketika para pekerja tambang di Amerika Serikat mulai memakainya karena celana jeans tidak mudah sobek dan awet. Meskipun bahannya berbeda, cara perawatan raw denim tetap mudah. Sekarang, sudah banyak yang mengerti dan dapat merawat raw denim dengan baik dan benar. Hal ini memberikan rasa kepuasan tersendiri bagi penggunanya dikarenakan hasil yang akan muncul butuh proses yang memakan banyak waktu. Oleh karena itu, effective wear (pemakaian teratur) sangat dianjurkan bagi yang ingin memunculkan hasil fading lebih cepat. Pemakaian seperti menggunakan raw denim ketika bersepeda juga akan memunculkan hasil yang diinginkan. Hal inilah yang ditunggu-tunggu bagi pecinta denim. Jadi, dapat disimpulkan bahwa celana jeans dengan bahan raw denim pada era modern ini menjadi tren karena keistimewaannya dibandingkan dengan celana jeans biasa.
3.2. Saran
1. Untuk Peneliti
Pada karya tulis ini, sebagai manusia biasa, maka penulis juga membuat beberapa kesalahan maupun kekurangan dalam penulisan karya tulis. Dari semua bahan pembahasan yang dicantumkan penulis, kebanyakan materi bersumber dari forum di internet sehingga beberapa materi mungkin diragukan kebenarannya. Penulis mengambil banyak sumber dari internet karena saat ini berdasarkan penelitian penulis, buku-buku yang membahas raw denim masih sulit ditemukan, bahkan tidak ada. Oleh karena itu, sekali lagi penulis meminta maaf jika info yang didapat diragukan kebenarannya.
2. Untuk Pembaca
          Bagi para pembaca yang masih asing dengan materi yang dibawakan penulis dalam karya tulis ini mungkin akan merasa tidak mengerti/kurang paham ketika penulis menyampaikan materi. Topik yang dibahas penulis memang tidak terlalu booming/mendunia, sehingga membutuhkan kecermatan dalam membaca atau menyimak materi yang dibahas.
 3. Untuk Peneliti Lain
Bagi peneliti lain yang ingin meneliti tema tentang raw denim, diharapkan untuk dapat mencari sumber lebih banyak, selain dari internet juga harus dari buku.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar